Cara Membersihkan Alat Dapur Berbahan Stainless Steel

 

Inilah Beberapa Tips Membersihkan Alat Dapur Berbahan Stainless Steel :

 

 

 

 

 

 

 

Dibersihkan dengan air hangat
Jika hanya kotoran atau noda biasa, stainless steel dapat dibersihkan dengan cara direndam
menggunakan air hangat hingga kotoran terlepas dari permukaan alat dapur dapur. Selanjutnya keringkan dengan kain berdaya serap tinggi, seperti microfiber.

Gunakan semprotan pembersih kaca
Untuk noda ringan seperti bercak air dan sidik jari, Anda bisa membersihkannya
dengan menggunakan semprotan pembersih kaca. Cukup menyemprotkan pembersih kaca pada peralatan dapur berbahan stainless kemudian usaplah dengan kain yang memiliki daya serap tinggi. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

Gunakan sabun detergen apabila noda membandel
Bila noda tetap tak hilang, Anda dapat menuangkan sabun pencuci piring atau soft detergen dalam air hangat. Rendamlah stainless steel selama 30 menit lalu bersihkan noda dengan spons. Gosoklah searah serat stainless steel agar tidak merusak permukaan perabotan. Setelah itu,  keringkan dengan kain microfiber.

Hilangkan noda dengan pasta gigi
Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk noda yang sudah berubah menjadi kerak. Cukup oleskan pasta gigi lalu gosok permukaan stainless steel yang terdapat kotoran dengan spons.

Bisa pula membersihkan dengan cuka
Selain pasta gigi, cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak makanan dan noda air yang membandel. Tuang cuka pada air hangat lalu basahi spons dengan kedua larutan tersebut dan gosok permukaan yang memiliki kerak.

 

Itulah beberapa tips yang Anugrah Store berikan untuk kamu supaya lebih mengerti  mudahnya membersihkan kotoran pada alat masak berbahan stainless. Jangan lupa untuk membeli peralatan masak hanya di Anugrah Store yang sudah terpercaya.